Sabtu, Agustus 26, 2017

Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto E4


Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto E4 - Motorola kembali menunjukkan gengsinya dengan hadir kembali dengan gadget bertajuk Moto E4. Apa saja fitur andalannya?

Bagaimana Spesifikasinya? Pastinya sangat bersaing di kelas yang sama Dengan OS Android terbaru, Kapasitas Batere yang besar sangat cocok untuk dimiliki.

Dengan desain yang ramping, slim, dan trendy modern juga dibalut dengan material bahan metal yang akan membuat smartphone nampak lebih classy dan kokoh.

Untuk mendukung kecanggihan yang dibawanya, Motorola membekali Moto E4 ini dengan Security access yang didesain sedemikian rupa dengan fingerprint sensor. Untuk perbandingan dengan smartphone lainnya, silahkan cek disini.

Perhatian utama terletak pada sisi kamera. Moto E4 ini mengusung dual kamera canggih yaitu kamera utama dengan 8 MP dan 5 MP di kamera depan. Untuk kedua kamera ini telah dilengkapi masing-masing dengan lampu flash.

Motorola Moto E4 Antara Kelebihan dan Kekurangan

Untuk lebih detilnya mengenai fitur dan spesifikasi dari Motorola Moto E4 ini, berikut ulasan per bagiannya yaitu :

1. Solid Desain

Mengenai desain, Motorola Moto E4 didesain dengan bahan metal yang ramping dengan 6mm thickness, dan hanya menghasilkan bobot seberat 145 gram. Jadi, Motorola Moto E4 ini bukan hanya tipis, namun juga layar yang antibaret karena telah dilapisi gorilla glass.


Perlindungan lain disebutkan Moto E4 usung fitur splash & dust resistant, memang tidak membuatnya tahan saat masuk kedalam air, tetapi adanya hal demikian, setidaknya ponsel ini dapat tahan terhadap cipratan air. Silahkan baca juga smartphone tanpa simcard.

2. Sistem Operasi

Sistem operasi yang dibenamkan pada Motorola Moto E4 adalah sistem operasi Android versi 7.1.1 Nougat yang dipadukan dengan perangkat pendukung dengan adanya prosesor berkekuatan Quad Core berkecepatan 1.3GHz. Dengan kombinasi seperti ini menjadikan smartphone Motorola Moto E4 sebagai gadget incaran.

3. Kamera Canggih

Meski ukuran kedua lensa yang di gunakan tidak lebih besar di banding pendahulunya, bahkan bisa di bilang lebih kecil, seperti pada bagian utama / belakang dengan lensa 8 Megapixel, akan tetapi aperture sendiri f/1.7 dan usung fitur utama phase detection autof focus dan Dual Tone LED Flash.


Bisa hasilkan foto low light terbaik setiap waktu dan juga kecepatannya mendapatkan titik fokus hanya dalam hitungan detik. Sementara itu guna mengoptimalkan pencahayaannya, dibekali dengan dual tone LED Flash yang dapat menjadikan hasil olah foto terlihat terang. Rekam video dengan hasil resolusi tinggi mulai dari 2160p@30fps, 1080p@30fps, dan video slow motion 720p@30fps.

Kamera depan dibekali lensa 5 megapixel, aperture f/2.0, 1.4 µm pixel size yang dilengkapi dengan LED Flash, jadi selain memiliki pandangan luas karena spesifikasi yang dibawanya, sobat tetap bisa dapatkan hasi terbaik ketika berada pada kondisi minim cahaya. Silahkan baca Juga Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Dengan Android

4. Kapasitas Memori

Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan perluasan penyimpanan dengan maksimal kapasitas MicroSD128GB. Sedangkan untuk memori internal dilengkapi dengan kapasitas 16GB, 2GB RAM untuk penyimpanan aplikasi maupun data dan ini menjadi kelebihan bagi Motorola Moto E4.

5. Ketajaman Layar

Selanjutnya soal visual, panel layar bentang 5 inch berteknologi Super AMOLED siap memanjakan setiap penggunanya dengan resolusi 720 x 1280 pixel (FHD), yang membawa tingkat kerapatan pixel hingga 294ppi, dan sangtlah cukup untuk membuat apa yang ada di atas layar memiliki tingkat ketajaman warna tinggi. Silahkan baca juga Keunggulan Vivo V9 6GB

Konektifitas Motorola Moto E4

Smartphone ini dibekali dengan dual SIM, sehingga bisa aktifkan dua SIM berbeda provider secara bersamaan. Terlebih slot penyimpanan ini merupakan versi dedicated bukan hybrid. Dengan begitu sehingga tidak perlu lagi mengorbankan slot SIM 2 untuk di isi dengan microSD.

Mengakses internet juga terasa begitu menyenangkan, dikarenakan melalui Moto E4 sudah mendukung jaringan 4G LTE. Pastinya dengan jaringan 4G LTE kecepatan akses internetnya akan jauh llebih baik di banding jaringan 3G.

Lalu di sisi lainnya, terpasang wi-di dual band dengan jangkauan sinyal yang luas, blutooth v4.2 dan NFC pada bagian nirkabel. Ada pula navigasi berupa GPS, A-GPS plus GLONASS yang dapat menunjukan tempat dengan tingkat akurasi tinggi, dan port USB Type-C support magnetic connector.

Harga Motorola E4 ini cukup bersaing di kelasnya. Dan untuk smartphone alternatif lainnya silahkan kunjungi juga Realme C11 bsi aterai cadas.

Demikian ulasan tentang gadget terbaru dari Motorola yaitu Moto E4 beserta kelebihan dan kekurangannya. Jangan lewatkan artikel menarik tentang Influencer marketing dan Jam Tangan Original untuk menambah wawasan dan juga koleksi pribadi.